Mobil Keliling Disdukcapil Rambah Setda Kabupaten Garut

Dalam upaya meningkatkan pelayanan kependudukan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Garut, Senin (12/2/2018), melayani langsung pembuatan KTP melalui kendaraan oprasional baru Mobil Keliling. Kali ini Mobil Keliling ditempatkan di Halaman Setda Kabupaten Garut.

Menurut Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Drs. Tedi, M.Pd, pelayanan melalui Mobil Keliling ini dimaksudkan agar masyarakat yang membutuhkan pelayanan kependudukan, terutama KTP Elektronik segera terlayani. “Cukup 1,5 hari KTP elektronik bisa selesai”, Ujar Tedi di Halaman Setda Kabupaten Garut. Menurutnya, dalam pelayanan mobil kelililing ini menargetkan seratus KTP-el.

Tedi menambahkan, pihaknya meluncurkan kendaraan oprasonal baru mobil keliling dalam upaya  membantu warga masyarakat yg membutuhkan pelayanan KatuKeluarga (KK), KTP,  Akte Kelahiran serta perpindahan, dan lain-lain. Disdukcapil Kabupaten Garut berencana menambah mobil pelayanan hingga Tahun 2019 menjadi 3 unit, sehingga diharapkan mobil ini akan berfungsi sebagai sarana untuk membantu operasional pelayanan dokumen kependudukan dengan cara jemput bola ke 42 kecamatan, menyusul  masih banyak warganya yang belum memiliki KK, KTP,  Akte Kelahiran serta dokumen surat pindah dengan alasan karena terlalu jauh dan lama dalam pelayanan. "Dengan jemput bola,  masyarakat yang jauh jaraknya ke kabupaten akan merasa senang serta terbantu dan tidak perlu datang ke dinas", katanya.

Sumber : http://mediacenter.garutkab.go.id/read/mobil-keliling-disdukcapil-rambah-setda-kabupaten-garut.html