Disdukcapil Kab. Garut Memberikan Pelayanan Di Area CFD

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Garut, memberikan Pelayanan Administrasi Kependudukan di area Car Free Day (CFD) Jalan Ahmad Yani, Minggu 18 Februari 2018.

Dalam kesempatan tersebut, Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Garut H. Kusmayadi Tatang Padmadinata juga melakukan monitoring terhadap pelayanan Disdukcapil yang menggunakan mobil Pelayanan Administrasi Kependudukan tersebut.

Tampak mendampingi Kunjungan Pjs. Bupati Garut, Kepala Disdukcapil Rina dan Camat Garut Kota Bambang Hafidz.

Kusmayadi menyampaikan kunjungannya ini dilakukan untuk melihat dari dekat proses Pelayanan Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang dilakukan kepada masyarakat, karena selama ini kebutuhan akan Pelayanan Administrasi Kependudukan begitu tinggi.

"Masalah Administrasi Kependudukan sangatlah penting dan dibutuhkan masyarakat, untuk itu kita harus memberikan pelayanan terbaik dan selalu berusaha mendekatkan pelayanan kepada masyarakat", jelas Kusmayadi.

Sementara itu Kepala Disdukcapil Rina menyampaikan bahwa secara berkala kita memberikan Pelayanan Administrasi Kependudukan kepada masyarakat, baik di kantor atau sekarang dengan mobil pelayanan.

"Alhamdulillah dengan adanya mobil Pelayanan Administrasi Pelayanan ini sangat membantu mempercepat proses pelayanan Administrasi Kependudukan kepada masyarakat, walaupun baru satu kita coba maksimalkan, mudah-mudahan tambahan kendaraan seperti ini akan segera ditambah, sehingga masyarakat akan lebih cepat mendapatkan Administrasi kependudukan sepert e-KTP, Kartu Keluarga dan lainnya", terang Rina. 

Rina pun menambahkan, di tahun 2018 ini juga kita berencana akan menambah 2 unit mobil pelayanan keliling dan mengganti peralatan perekaman dan pencetakan Kartu Keluarga untuk mempercepat pelayanan di 42 kecamatan dan proses pengadaannya sekarang sedang dalam proses e-katalog, pungkas Rina. 

Camat Garut Kota Bangbang menambahkan, bahwa dalam kunjungannya Pjs. Bupati ingin melihat dari dekat terhadap pelayanan pembuatan data kependudukan dan catatan sipil, hal ini adalah penting karena kegiatan ini bersentuhan langsung dengan penduduk Kabupaten Garut, ujarnya.

Sebelumnya, Koesmayadi Tatang Padmadinata dilantik Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama enam pejabat esselon II lainnya untuk menempati posisi Pejabat Sementara (Pjs) Bupati/Walikota di tujuh Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan Pilkada Serentak 2018.

Sumber : (Humas Diskominfo), garutkab.go.id

https://garutkab.go.id/skpd_news/disdukcapil-memberikan-pelayanan-di-area-cfd